Arab Saudi Kirim Bantuan Keuangan $2 Miliar Dolar untuk Bank Sentral Yaman

704
RajaSalman

Moslemtoday.com : Kerajaan Arab Saudi bertekad untuk meringankan penderitaan rakyat Yaman dan membantu mereka mengatasi beban ekonomi akibat kejahatan dan pelanggaran yang dilakukan oleh Iran melalui milisi Houthi Yaman.

Houthi yang didukung Iran telah menjarah keuangan negara dengan merebut pendapatan pemerintah, termasuk pendapatan dari ekspor minyak dan turunannya.

Mereka juga merampok dua miliar rial Yaman (setara $ 800.000) dari kas yang disetorkan oleh Otoritas Umum untuk Asuransi dan Pensiunan dari Bank Sentral Yaman di ibukota Sana’a.

Tindakan mereka telah merusak perekonomian dan keuangan Yaman dan mengganggu kehidupan rakyat Yaman secara signifikan selama beberapa tahun terakhir.

Untuk mengatasi situasi tersebut, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud telah mengeluarkan perintah untuk mengirim bantuan keuangan senilai USD 2 miliar ke Bank Sentral Yaman untuk membantu memulihkan perekonomian Yaman, seperti dilansir dari Saudi Press Agency, Rabu, (17/1/18).

Semua uang telah dikirim dengan tujuan untuk meningkatkan sektor keuangan dan ekonomi Yaman untuk memperkuat kembali nilai Riyal Yaman.

Kerajaan Arab Saudi menegaskan kembali dukungannya untuk Pemerintah Yaman. Kerajaan akan terus membantu Yaman dalam upayanya memulihkan keamanan dan stabilitas di kawasan tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here