Arab Saudi Kirim Nota Protes Atas Komentar Menteri Luar Negeri Jerman

1571

Moslemtoday.com : Arab Saudi menarik duta besarnya dari Jerman terkait komentar Menteri Luar Negeri Jerman, Sigmar Gabriel yang menyalahkan Arab Saudi atas pengunduran diri PM Lebanon, Saad Hariri.

Tidak hanya menarik duta besarnya, Arab Saudi juga mengirimkan nota protes kepada Jerman atas komentar Mr. Sigmar Gabriel. Arab Saudi mengecam komentar Jerman yang dapat merusak hubungan diplomatik di antara kedua negara. Arab Saudi mengingatkan Jerman untuk berhati-hati berkomentar berdasarkan atas informasi palsu seputar kondisi di Timur Tengah.

Arab Saudi juga mengatakan bahwa komentar Menlu Jerman tidak mencerminkan komitmen kerjasama antara kedua negara dalam perang melawan terorisme dan kerjasama yang telah terjalin selama ini.

Sebelumnya, Menlu Jerman Sigmar Gabriel menyebutkan bahwa Lebanon berhak untuk memutuskan nasibnya sendiri dan tidak boleh menjadi alat kepentingan bagi Arab Saudi dengan meminta pengunduran diri PM Hariri.

Dalam serangkaian tweet, Hariri membantah pernyataan Menlu Jerman tersebut dan menyebutkan bahwa rumor pengunduran dirinya karena tekanan dari Arab Saudi adalah sebuah kebohongan.

Dalam sebuah tweet berbahasa Inggris yang langka, PM Hariri langsung menunjuk Menteri Luar Negeri Jerman Sigmar Gabriel : “Menyebut bahwa saya ditahan di Arab Saudi dan tidak diijinkan untuk meninggalkan negara ini adalah sebuah kebohongan,” ungkap Hariri. “Saya dalam perjalanan ke bandara wahai Mr. Sigmar Gabriel.” (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here