Arab Saudi Kumpulkan Donasi Kemanusiaan untuk Suriah Senilai $75 Juta Dolar Dalam Waktu 3 Hari

3387

Moslemtoday.com : Dalam waktu tiga hari, Kampanye kemanusiaan yang digagas Raja Salman di seluruh negeri Arab Saudi telah berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk korban perang di Suriah $75M dolar (SAR 279 juta riyal) atau senilai Rp. 975 miliar.

Jumlah total donasi tunai yang dikumpulkan hingga 12:30 pada hari Jumat mencapai SAR 279.404.318 sejak donasi mulai dibuka pada Selasa lalu, (27/12), menurut laporan Channel Saudi TV 1.

Sementara itu, Raja Salman telah menyumbangkan 20 juta riyal dari uangnya sendiri untuk donasi ini, Putra Mahkota Mohammed bin Nayef telah menyumbangkan 10 juta riyal, dan Wakil Putra Mahkota Mohammed bin Salman telah memberikan kontribusi 8 juta riyal.

“Mengumpulkan uang dengan jumlah sebesar ini dalam periode waktu yang singkat menunjukkan kemanusiaan rakyat Saudi dan iman mereka terhadap nasib saudara-saudara Muslim mereka di Suriah,” ungkap Rabeeah, demikian seperti dikutip dari Al-Arabiya, Sabtu, (30/12/2016).

Rabeeah menambahkan bahwa kampanye ‘Bersama untuk Bantuan Suriah’, akan berlangsung selama tiga hari di seluruh wilayah KSA.

Menurut Rabeeah, kampanye merupakan bagian dari program bantuan dan kemanusiaan kerajaan untuk menyediakan bantuan yang dibutuhkan pengungsi Suriah. Dia menambahkan bahwa kampanye kemausiaan akan memberikan kontribusi untuk mengurangi penderitaan para pengungsi Suriah selama musim dingin ini.

Sumber : Al-Arabiya | Weblink : https://english.alarabiya.net/en/News/middle-east/2016/12/28/Saudi-campaign-collects-143-mln-riyals-for-Syrian-refugees.html

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here