Arab Saudi kutuk agresi Israel di Gaza

155

Moslemtoday.com : Arab Saudi mengutuk keras pelanggaran Israel di wilayah Palestina dan agresi pasukan Israel baru-baru ini terhadap warga sipil tak bersenjata di Jalur Gaza.

Duta Besar Kerajaan untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa di Jenewa berbicara tentang pelanggaran dalam pidatonya di hadapan Dewan Hak Asasi Manusia, selama dialog interaktif dengan komisi yang menyelidiki pelanggaran di Gaza.

Berbicara dari Jenewa, Dr. Abdel Aziz Al-Wasel mengatakan laporan komite itu mengungkapkan tingkat pelanggaran dan penggunaan kekuatan berlebihan oleh pasukan Israel terhadap demonstran tidak bersenjata di Gaza, yang menyebabkan pembunuhan 183 warga Palestina dan melukai ribuan menjelang akhir tahun 2018, termasuk anak-anak dan perempuan.

Duta Besar meminta komunitas internasional untuk menekan Israel agar menghentikan agresi semacam itu dan meminta pertanggungjawaban mereka atas kejahatan semacam itu.

Dia mencatat bahwa pelanggaran yang dilakukan oleh pasukan Israel terhadap rakyat Palestina terus berlanjut selama beberapa dekade.

Dia juga meminta negara-negara anggota PBB untuk mempertahankan tanggung jawab mereka dalam mencapai komitmen terhadap hak asasi manusia dan memastikan penghormatan terhadap hukum internasional, berdasarkan artikel umum pertama Konvensi Jenewa.

Sumber : Arab News | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here