Arab Saudi Larang dan Tarik Buku-buku Karya Syaikh Yusuf Qardhawi dari Peredaran

5490

Moslemtoday.com : Kementerian Pendidikan Arab Saudi melarang dan memerintahkan penarikan semua buku karya Syaikh Yusuf Al-Qardhawi dari seluruh jenjang pendidikan di Arab Saudi.

Menteri Pendidikan Arab Saudi Sheikh Dr. Ahmad bin Muhammad Al-Issa memberi perintah untuk memastikan bahwa tidak ada lagi buku-buku dan tulisan Al-Qardhawi di perpustakaan, universitas, perguruan tinggi, sekolah dan departemen pendidikan.

“Tulisan-tulisan Qardhawi juga dilarang untuk diterbitkan sejak sekarang, karena karya Qardhawi memuat pemikiran-pemikiran berbahaya dan ekstremis,” bunyi pernyataan tersebut, seperti dilansir dari Al-Arabiya, Senin, (12/6/2017).

Kementerian Pendidikan Saudi juga memutuskan untuk membentuk sebuah komite di masing­-masing Departemen Kementerian untuk melakukan tur ke sekolah-sekolah untuk memastikan bahwa mereka bebas dari buku-­buku yang melanggar peraturan.

Pada Kamis lalu, (8/6/2017), Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir mengeluarkan pernyataan bersama “Daftar 59 tokoh dan 12 Organisasi” ke dalam daftar hitam yang memiliki hubungan dengan teroris. (Baca juga : Arab Saudi dan Koalisi Teluk Rilis Daftar 59 Nama dan 12 Organisasi Terkait Terorisme)

Salah satu di antara yang masuk dalam daftar tersebut adalah Syaikh Yusuf Al Qardhawi. Qardhawi dinilai lewat ceramah dan pemikiran-pemikirannya telah memicu munculnya aksi pemberontakan di Timur Tengah dan lahirnya gerakan ekstremisme. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Anadolu Agency

comments

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here