Arab Saudi Larang Warganya Melakukan Perjalanan ke China

124

Moslemtoday.com : Arab Saudi telah melarang warganya dan warga non-Saudi yang tinggal di Kerajaan untuk melakukan perjalanan ke China di tengah semakin meningkatnya wabah virus corona.

“Kerajaan memperingatkan bahwa setiap penduduk yang melanggar perintah ini tidak akan diizinkan untuk kembali ke Arab Saudi. Ketentuan peraturan tentang dokumen perjalanan akan diterapkan pada setiap warga negara,” bunyi dekrit kerajaan, seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis, (6/2/2020).

Maskapai nasional Arab Saudi, Saudia bergabung dengan maskapai besar lainnya juga menangguhkan penerbangan ke China. 10 siswa Saudi juga telah dievakuasi dari China dan menjalani masa karantina selama 14 hari di Riyadh.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mendeklarasikan wabah virus corona sebagai darurat kesehatan global. WHO memperingatkan kepada setiap negara untuk mengambil langkah yang tepat untuk membatasi penyebaran virus tersebut lebih lanjut.

Korban tewas akibat wabah virus corona di daratan China telah naik menjadi 563 orang. Sebagian besar kematian terjadi di kota Wuhan, Provinsi Hubei. Menurut angka terbaru pada Kamis pagi, jumlah kasus yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona telah melonjak menjadi 28.018 orang. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here