Arab Saudi Membebaskan Dua Pangeran yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi

736

Moslemtoday.com : Putra Mahkota MBS memerintahkan Jaksa agung Arab Saudi untuk membebaskan dua putra almarhum Raja Abdullah dari penahanan mereka sebagai bagian dari tindakan tegas Kerajaan untuk melawan korupsi. Pangeran Meshaal bin Abdullah dan Pangeran Faisal bin Abdullah adalah 2 diantara 200 anggota keluarga kerajaan yang ditahan karena diduga terlibat kasus korupsi.

Kedua pangeran tersebut dibebaskan dari hotel Ritz-Carlton Riyadh, di mana mereka ditahan dengan ratusan pangeran lainnya yang diduga terlibat kasus korupsi tersebut. Hampir 24 pangeran sudah dibebaskan awal pekan ini, seperti dilansir Al Jazeera, Jumat, (29/12/17).

Sementara para pangeran yang terus menolak tuntutan terhadap mereka akan menjalani proses persidangan. Kerajaan sedang mempersiapkan untuk menyalurkan miliaran dolar dana yang disita oleh Komite Anti-Korupsi ke dalam proyek pembangunan ekonomi.

“Sebuah akun Rekening Bank atas nama Kementerian Keuangan khusus telah dibuka untuk menerima dana tersebut, yang diperkirakan akan berjumlah antara $ 50 miliar dan $ 100 miliar,” ungkap Menteri Perdagangan dan Investasi Majid bin Abdullah al-Qasabi.

Bulan lalu, pangeran senior Saudi dan mantan kepala Garda Nasional, Pangeran Miteb bin Abdullah, dibebaskan setelah dilaporkan menyetujui tuntutan sebesar $ 1 miliar dengan pemerintah. Pangeran Miteb adalah putra almarhum Raja Abdullah, dan sepupu Putra Mahkota Salman. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here