Arab Saudi Memenangkan 25 Penghargaan Internasional di “SIFF 2017” di Korea Selatan

485
Keterangan Foto : Lima mahasiswa King Abdul Aziz University (KAU) yang memenangkan penghargaan untuk teknologi inovasi mereka dalam Pameran Penemuan Internasional Jenewa

Moslemtoday.com : Mahasiswa dari King Abdul Aziz University (KAU) memenangkan enam medali dan 19 penghargaan internasional di Pameran “Seoul International Invention Fair 2017” (SIIF) di ibukota Korea Selatan.

SIIF diselenggarakan oleh Asosiasi Promosi Penelitian Ilmiah Korea dan menampilkan 633 penemuan dari 30 negara di seluruh dunia.

Dr. Abdul Rahman Al-Yubi, presiden KAU, mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang menang dan menekankan bahwa pencapaian penghargaan internasional ini merupakan buah usaha terus-menerus dari semua pihak dan bukti penelitian ilmiah dan perkembangan inovatif di King Abdul Aziz University (KAU).

Mahasiswa KAU menerima 19 penghargaan khusus dari Asosiasi, Sponsor dan organisasi, yakni dari : Asosiasi Promosi Inovasi Indonesia, Penghargaan Thailand untuk penemuan internasional terbaik, Penghargaan dari Universitas Warsawa Polandia, Penghargaan dari Malaysian Association of Research Scientists, Penghargaan dari National University of Science and Technology MISCHS dari Rusia, dan penghargaan dari Soul River Company, Hong Kong.

Dua mahasiswa, Athir M. Najim dan Sarah O. Balkhi dari fakultas teknik industri KAU, memenangkan hadiah khusus dari Soul River Company, serta dua penghargaan untuk penemuan mereka : “Teknologi eskalator listrik”

Penemuan Rif M. Al-Mansour, “Sensor Mengantuk untuk Pengemudi,” juga memenangkan dua penghargaan, sementara Tala T. Al-Rumi menerima empat penghargaan untuk penemuannya “Prioritas Lalu Lintas”, dan Hanin O. Mimesh memenangkan dua penghargaan untuk penemuan “Smart Automatic Cooker.”

Khalid Al-Ghamdi, seorang mahasiswa di fakultas teknik KAU, memenangkan dua penghargaan untuk penemuannya “The Safe Knife Holder”, sementara Najat N. Al-Oteibi, dari fakultas KAU komputasi dan teknologi informasi memenangkan dua penghargaan untuk penemuan “Game Virtual Reality to Promote Child Intelligence”, dan Wa’d Al-Qarni memenangkan dua penghargaan untuk penemuannya “The Compove Control.”

Mahasiswa KAU yang memenangkan enam medali dari SIIF 2017, yakni : Medali perak untuk Najat N. Al-Oteibi dan Wa’d Al-Qarni, dan medali perunggu untuk Ali Khalid Al-Ghamdi, Maher Al-Juhani, Hanin O. Mimesh, dan Rif M Al-Mansour. (DH/MTD)

Sumber : Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here