Arab Saudi Mengirimkan Bantuan Kemanusiaan ke Ghouta Timur

634

Moslemtoday.com : Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief/ King Salman Humanitarian Relief Center) telah mengirimkan paket bantuan darurat ke wilayah Ghouta Timur yang dikuasai oleh pejuang oposisi Suriah.

Paket Bantuan tersebut berupa persediaan makanan untuk kebutuhan dapur umum dan persediaan nutrisi dan pakaian. Bantuan tersebut diberikan kepada warga di Doma, Arbin, Harasta, Mesraba dan beberapa daerah lainnya di Ghouta Timur, yang saat ini tengah menghadapi pembantaian massal melalui serangan udara dan tembakan roket oleh rezim Assad.

KSRelief mengoperasikan dapur amal untuk enam bulan ke depan yang akan memfasilitasi lebih dari 200.000 makanan untuk warga yang menderita. KSRelief memproduksi rata-rata 2.000 makanan per hari, seperti dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (24/2/18).

Selain itu, KSRelief juga mendistribusikan 5.633 paket nutrisi kepada keluarga miskin dan korban yang menderita di daerah yang dilanda perang di wilayah tersebut.

Rezim Assad melancarkan pemboman yang menghancurkan Ghouta Timur, wilayah kantong oposisi Suriah di sebelah timur ibukota Damaskus. Menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa sejak gelombang pemboman yang dimulai pada hari Minggu lalu, sebanyak 492 warga sipil, termasuk 116 anak-anak dan 64 perempuan, telah terbunuh di Ghouta timur. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur: Hermanto Deli
Hak Cipta © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here