Arab Saudi: Pendidikan Berkualitas Merupakan Inti untuk Mencapai Pembangunan Berkelanjutan

880

Moslemtoday.com : Kerajaan Arab Saudi memberi penekanan lebih pada pendidikan sebagai dasar untuk memperbaiki kehidupan masyarakat. Hal itu diungkapkan oleh Delegasi Tetap Arab Saudi untuk PBB, Sheikh Abdullah bin Mohammed Al-Ghunaim, seperti dilaporkan Saudi Press Agency, SPA.

Dalam sambutannya, Al-Ghunaim mengatakan bahwa Arab Saudi sangat memperhatikan pendidikan dan penyediaan pendidikan berkualitas bagi semua orang sebagai dasar untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dan mencapai pembangunan berkelanjutan.

Al-Ghunaim menyampaikan pidato Kerajaan di hadapan Komite Majelis Umum PBB pada sesi ke-72 mengenai pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan, seperti dilansir dari Asharq Al-Awsat, Kamis, (12/10/2017).

Dalam sambutannya catatan tersebut, Arab Saudi menegaskan ketajamannya untuk mempertahankan hak anak-anak, terlepas dari jenis kelamin atau ras bahkan sebelum kelahiran mereka, selain untuk melestarikan hak mereka atas kehidupan, perlindungan, pendidikan, dan kesehatan.

Pernyataan tersebut menekankan bahwa perhatian dan perawatan hak-hak anak tidak terbatas hanya pada anak-anak Saudi, namun melalui beberapa program kemanusiaan untuk anak-anak di seluruh dunia, termasuk anak-anak Suriah, Palestina dan Yaman. (DH/MTD)

Sumber : Asharq Al-Awsat

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here