Arab Saudi Raih 2 Medali Perak dan 1 Perunggu di Olimpiade Matematika Internasional

424

Moslemtoday.com : Arab Saudi mendapatkan 2 medali perak dan 1 medali perunggu dalam Olimpiade Matematika Internasional untuk Perempuan yang diadakan di Florence, Italia, pada 9-15 April 2018 yang diikuti oleh 195 siswa dari 51 negara.

Arab Saudi berpartisipasi dalam Olimpiade tersebut dengan mengirim siswa terbaiknya yang didampingi oleh Yayasan King Abdulaziz dan bersaing dengan ratusan peserta lainnya dari seluruh dunia.

Mereka yang mendapatkan medali tersebut adalah : “Renad Yahya Abul-Jammal dari Madrasah Dar Al-Fikr Jeddah meraih medali perunggu, Jawad Tawfiq Saleh dari Yanbu Industrial College meraih medali perak, dan Tsana Khaleda Haidari dari Madrasah Menengah Yanbu meraih medali perak,” seperti dilansir Aramnews, Ahad, (15/4/18).

Olimpiade Matematika Internasional untuk Perempuan (EGMO) adalah kompetisi tahunan terbesar untuk anak perempuan dalam matematika di dunia, dengan peserta sebagian besar dari negara Eropa, serta beberapa negara di luar Eropa, seperti Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Brasil, dan India.

Arab Saudi telah berpartisipasi dalam kompetisi ini sejak tahun 2012 yang diselenggarakan di Inggris dengan mengirim 3 siswa dan mendapatkan medali perunggu. Pada tahun 2014, Arab Saudi mengirim 4 siswa yang diselenggarakan di Turki namun tidak meraih penghargaan. Pada tahun 2016, Arab Saudi 3 siswa dan mendapatkan medali emas dan dua medali perunggu.

Pada tahun lalu 2017, Arab Saudi mengirim 4 siswa dan meraih 1 medali emas, 1 medali perak, 1 medali perunggu dan 1 sertifikat penghargaan, yang merupakan pencapaian tertinggi tim Kerajaan yang berpartisipasi dalam persaingan sejak diperkenalkannya kompetisi tersebut pada tahun 2012. (DH/MTD)

Sumber : Aramnews, EGMO.org | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.