Arab Saudi Sebut Iran Sebagai Negara Sponsor Nomor 1 Terorisme

1020

Moslemtoday.com : Arab Saudi menyerukan dunia internasional untuk memberikan sanksi terbaru kepada Iran atas dukungannya terhadap terorisme. Pernyataan Arab Saudi meningkatkan perang kata-kata terbaru antara Teheran dan Riyadh dan mengirimkan riak-riak di seluruh wilayah tersebut.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir mengatakan “Iran adalah negara nomor satu sebagai sponsor utama terorisme”. Al-Jubeir mengecam Iran karena program rudal balistiknya dan dukungannya terhadap kelompok Houthi dan Hizbullah Lebanon.

“Kami ingin melihat sanksi terhadap Iran atas dukungannya terhadap terorisme dan sanksi terhadap Iran karena telah melanggar resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa,” ungkap al-Jubeir.

Ketika ditanya apakah Arab Saudi ingi menghadapi konfrontasi langsung dengan Iran, Al Jubeir menjawab: “Kami harap tidak.”

Saat ditanya tentang peluncuran rudal balistik dari Yaman, dia mengatakan bahwa rudal tersebut dibuat oleh Iran dan serupa dengan rudal yang diluncurkan Iran menuju kota Yanbu pada 22 Juli tahun lalu.

“Ini adalah rudal sama, memiliki jangkauan lebih dari 900 kilometer. Rudal ini diselundupkan ke Houthi oleh Iran. Kami percaya bahwa Garda Revolusi Iran dan Hizbullah telah menargetkan kota kami,” kata Jubeir. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Al Arabiya

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here