Arab Saudi Sediakan Layanan Medis 24 Jam di Perbatasan Salwa Bagi Jamaah Haji Qatar

1147

Moslemtoday.com : Pasca dibukanya blokade darat Arab Saudi-Qatar di perbatasan Salwa, terlihat banyak pergerakan kendaraan jamaah haji Qatar yang melintasi jalur darat tersebut sejak Kamis, (17/8/2017). Raja Salman memerintahkan untuk membuka jalur tersebut untuk memudahkan para jamaah haji melakukan perjalanan darat menuju Makkah.

Jalur Salwa merupakan gerbang perbatasan antara Arab Saudi-Qatar yang ditutup sejak pemberlakuan blokade Teluk terhadap Qatar pada 5 Juni 2017 lalu. Menurut Fahad Al Otaibi, Direktur Pengendali Penyeberangan Salwa mengatakan semua fasilitas administrasi dan layanan telah dipersiapkan untuk melayani para jamaah haji dari Qatar.

Muhammad Bakhit, salah seorang petugas kesehatan mengatakan bahwa layanan medis dibuka 24 jam di gerbang Salwa. Para jamah mulai berdatangan ke posko tersebut untuk memeriksa kesehatan. Selanjutnya mereka divaksinasi dan diberikan sertifikat.

Muhammad Bakhit menuturkan bahwa posko ini beroperasi sepanjang waktu untuk menyediakan semua layanan kesehatan yang diperlukan oleh para jamaah. Ratusan jamaah sudah dilayani sampai kamis sore, termasuk jamaah yang tidak memiliki izin haji elektronik.

Hal ini sesuai dengan perintah dari Raja Salman untuk memberikan akses appaun bagi jamaah haji Qatar. Raja Salman memerintahkan agar semua jamaah haji Qatar diberikan kemudahan dan layanan dan menjadi tamu kehormatan kerajaan. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here