Arab Saudi : “Serangan Bom Kimia di Douma Dilakukan oleh Rezim Assad dan Iran”

1962

Moslemtoday.com : Arab Saudi mengutuk keras serangan bom kimia yang menargetkan warga sipil di distrik Douma, Ghouta Timur, Suriah. Arab Saudi mengatakan bahwa serangan itu dilakukan oleh rezim Assad bersama sekutunya, Iran.

“Kerajaan Arab Saudi sangat mengutuk keras serangan kimia yang dilakukan oleh rezim Assad di Douma, Suriah. Masyarakat internasional harus bereaksi cepat terhadap tindakan biadab ini yang dilakukan rezim Assad terhadap warga sipil,” ungkap Pangeran Khalid bin Salman bin Abdulaziz Alsaud, seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (10/4/18).

“Serangan biadab ini adalah kelanjutan dari kejahatan yang dilakukan oleh rezim Assad dan pendukung utamanya; rezim Iran bersama proksinya (Hizbullah, milisi sekte Syi’ah yang berbasis di Lebanon). Kita harus segera menghentikan kebiadaban mereka di wilayah ini; Suriah, Yaman, dan negara lain,” tambah Pangeran Khalid.

Sementara itu, Pemerintah Suriah membantah telah melakukan serangan tersebut.

Laporan Organisasi Kemanusiaan mengatakan bahwa serangan bom kimia telah diluncurkan oleh rezim Assad pada awal pekan ini.

Dalam pernyataan bersama Syrian American Medical Society dan White Helmets menyatakan bahwa lebih dari 500 orang di Douma di bawa ke pusat-pusat medis “dengan gejala menderita serangan zat kimia”. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, NYTimes | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here