Arab Saudi Serukan Aliansi Internasional Bersatu untuk Melawan Syi’ah Hizbullah Lebanon

1618

Moslemtoday.com : Menteri Luar Negeri Saudi untuk Urusan Teluk, Sheikh Thamer al-Sabhan memuji sanksi AS terbaru terhadap kelompok Syi’ah Hizbullah Lebanon dan menyerukan dunia internasional untuk bersatu melawan Hizbullah.

“Sanksi AS terhadap milisi di Libanon bagus, tapi solusi untuk mencapai perdamaian dan keamanan regional adalah tugas aliansi internasional untuk menghadapi mereka dan sekutu mereka,” ungkap Sabhan, seperti dilansir Al Arabiya pada Ahad, (5/10/2017).

Komite Hubungan Luar Negeri AS pada kamis lalu menyerahkan dua dokumen baru yang memperketat sanksi terhadap organisasi Hizbullah Lebanon.

Baca juga : 

Dokumen sanksi pertama menargetkan orang asing yang memberikan dukungan kepada sejumlah organisasi kunci Hizbullah, baik dalam bidang keamanan, hubungan luar negeri, dan media Hizbullah.

Sedangkan dokumen kedua menjatuhkan sanksi bagi siapa saja yang terlibat dengan Hizbullah dalam Perang Israel-Libanon pada 2006, atau sesudahnya dan dalam dokumen tersebut disebutkan sejumlah nama pemimpin senior Hizbullah. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here