Arab Saudi Sumbang Rp 2,7 Triliun Untuk Masjid Al-Aqsa dan Palestina

824

Moslemtoday.com : Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saudi mengumumkan bahwa Arab Saudi menyumbangkan dana sebesar  $ 200 juta dolar atau senilai Rp. 2,7 triliun untuk Palestina dan pemeliharaan situ suci warisan Islam di kota Jerusalem, Masjid Al Aqsa.

Raja Salman memberikan dan sekaligus meresmikan KTT Liga Arab ke-29 di Dhahran, Arab Saudi. Dalam sambutannya, Raja Salman mengutuk langkah Presiden AS Donald Trump yang mengatakan Jerusalem ibukota Israel dan akan memindahkan Kedubes AS di Tel Aviv ke kota tersebut.

“Kami menegaskan kembali penolakan kami terhadap keputusan AS tentang Jerusalem. Jerusalem adalah ibukota Palestina,” ungkap Raja Salman, seperti dilansir dari Arabnews, Senin, (16/4/18).

Raja Salman kemudian memberi nama pertemuan KTT ke-29 tersebut dengan nama “Jerusalem Summit” untuk mengingatkan semua orang di seluruh dunia bahwa Palestina terukir erat di hati nurani setiap bangsa Arab.

Raja Salman kemudian melaporkan bantuan rutin Arab Saudi sebesar $ 50 juta dolar untuk Palestina dan $ 150 juta dolar untuk perawatan dan pemeliharaan situs suci Masjid Al Aqsa.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas kemudian berterima kasih dan memuji Raja Salman yang terus memberikan pembelaan dan perlindungan kepada Palestina baik di tingkat regional maunpun internasional. (DH/MTD)

Sumber : Arabnews  | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here