Arab Saudi Tegaskan Israel dan Iran adalah Sumber Kekacauan di Timur Tengah

942

Moslemtoday.com : Arab Saudi telah menegaskan komitmennya terhadap prinsip-prinsip hukum internasional dan dukungannya bagi semua pihak yang dapat membantu mewujudkan keamanan, stabilitas, dan perdamaian di kawasan ini.

“Israel dan Iran adalah dua entitas utama yang membahayakan keamanan dan perdamaian di kawasan ini,” kata Duta Besar Abdullah Al-Muallami, perwakilan tetap Arab Saudi untuk PBB, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Jumat, (23/8/2019).

Al-Muallami mengatakan bahwa Israel terus menunda-nunda dalam mengimplementasikan resolusi-resolusi PBB dan menahan diri untuk tidak mengakui hak-hak historis nasional rakyat Palestina di wilayahnya.

Israel terus melakukan provokasi, yang terbaru adalah penyerbuan terhadap Masjid Al-Aqsa dan serangan terhadap kesuciannya pada hari Idul Adha.

Al-Muallami menyerukan Dewan Keamanan untuk menegaskan kembali dengan segala cara prinsip dasar hubungan internasional dan untuk menolak pendudukan, kekerasan, penindasan, provokasi oleh Israel dan Iran yang memicu kerusuhan di Timur Tengah.

“Israel dan Iran terus memicu provokasi dan permusuhan, melakukan campur tangan dalam urusan dalam negeri negara lain, melakukan serangan dunia maya terhadap infrastruktur, kampanye propaganda, memicu perselisihan dan sektarianisme serta mendukung dan mensponsori milisi dan organisasi teroris,” ungkap Al-Muallami.

Al-Muallami menegaskan bahwa tanpa penghentian praktis praktik-praktik ini, setiap upaya untuk dialog adalah hanya kerusakan dan hanya alat untuk mencapai tujuan ekspansi dan dominasi.

Al-Muallami menekankan bahwa Arab Saudi selalu bekerja untuk mendorong pembangunan di wilayah tersebut dan percaya bahwa pembangunan komprehensif di Timur Tengah adalah cara untuk menstabilkan kawasan dan menghilangkan terorisme dan mengurangi konflik. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Gazette | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here