Arab Saudi Tegaskan Kembali Tidak Akan Ada Negosiasi Mengenai Daftar Tuntutan Terhadap Qatar

1855
Arab Saudi Tolak Perubahan Status Hukum Jerusalem

Moslemtoday.com : Arab Saudi kembali menegaskan bahwa tuntutan yang disampaikan terhadap Qatar tidak dapat dinegosiasikan lagi. Penegasan ini disampaikan menanggapi pernyataan Menlu Qatar Sheikh Muhammad Bin Abdurrahman Al-Thani yang menyatakan bahwa Qatar menolak untuk memenuhi daftar tuntutan Arab terhadap Qatar.

“Tuntutan yang telah disampaikan kepada Qatar tidak akan dinegosiasikan lagi” kata Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Jubeir, seperti dilansir dari Al Jazeera, Ahad, (2/7/2017).

“Tuntutan terhadap Qatar menunjukkan tidak ada toleransi apapun terhadap terorisme. Qatar telah gagal memenuhi janjinya untuk menghentikan pendanaan terhadap terorisme dan campur tangan dalam urusan negara lain,” tambah Al Jubier.

Al Jubeir kembali membuat pernyataan serupa untuk menanggapi sikap Qatar yang telah menolak memenuhi daftar tuntutan Arab. “Kami membuat keputusan kami, kami menbuat kebijakan kami dan terserah kepada Qatar untuk mengubah perilakunya atau tidak, dan ketika mereka melakukan itu, semua ini akan berhasil, tetapi jika mereka tetap menolak, mereka akan tetap terisolasi,” tegas Al-Jubeir.

Pada Sabtu, (1/7/2017) Menteri luar Negeri Qatar, Sheikh Muhammad Bin Abdurrahman Al-Thani menegaskan bahwa Qatar menolak 13 tuntutan yang telah diajukan oleh Arab Saudi dan Koalisi Teluk sebagai syarat untuk mengakhiri krisis diplomatik dan embargo ekonomi antara negara-negara Arab dengan Qatar.

Sheikh Al Thani, yang berbicara dalam konferensi pers di ibukota Italia, Roma, baru baru ini mengatakan bahwa daftar tuntutan tersebut bertentangan dengan hukum internasional dan telah melanggar hak kedaulatan Qatar. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here