Arab Saudi: Teruslah menekan Iran

270
Custodian of the Two Holy Mosques King Salman chairs the Council of Ministers' session at Al-Yamamah Palace in Riyadh on Tuesday. — SPA

Moslemtoday.com : Dewan Menteri pada hari Selasa menyambut keputusan AS untuk mengakhiri semua keringanan sanksi Iran pada bulan Mei, mengatakan itu adalah langkah yang diperlukan untuk menghentikan kebijakan “destabilisasi” Teheran di wilayah tersebut dan dukungannya untuk terorisme di seluruh dunia. 

Sesi mingguan Kabinet, yang diketuai oleh Penjaga Dua Masjid Suci King Salman di Istana Al-Yamamah di Riyadh, menekankan posisi tegas Kerajaan, perlunya melanjutkan upaya global untuk memaksa rezim Iran untuk mematuhi prinsip-prinsip hukum internasional , serta untuk menghentikan campur tangan dalam urusan internal negara lain dan mengakhiri dukungannya terhadap terorisme.

Dewan juga menegaskan kembali kebijakan tegasnya untuk mencari stabilitas di pasar minyak, dengan cara melayani kepentingan baik produsen maupun konsumen, dan memastikan stabilitas dan pertumbuhan ekonomi global. 

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Ibrahim Al-Assaf juga menyerukan tekanan internasional agar terus di Teheran. 

Dia mengulangi pernyataan yang dikeluarkan oleh menteri energi Kerajaan pada hari Senin bahwa eksportir minyak terbesar di dunia akan berkoordinasi dengan produsen minyak lainnya untuk memastikan pasokan minyak mentah yang memadai dan pasar yang seimbang setelah pengumuman Washington.

Sumber : Saudi Gazette | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here