Arab Saudi Tindak Tegas Para Da’i yang Eksploitasi Media untuk Propaganda Pribadi

570
Arab Saudi Tindak Tegas Para Da'i yang Eksploitasi Media untuk Propaganda Pribadi

Moslemtoday.com : Menteri Urusan Islam, Wakaf, Dakwah dan Penyuluhan atau yang disebut juga dengan Menteri Agama Arab Saudi, Sheikh Dr. Abdullatif Al-Sheikh menegaskan bahwa Kerajaan akan mengambil tindakan tegas dan keras terhadap para da’i/penceramah yang mengeksploitasi media untuk propaganda pribadi.

“Ini bukan masalah bagi kementerian. Mereka yang mengeksploitasi media bertentangan dengan peraturan media dan arahan dari kementerian akan ditindak tegas,” kata Sheikh Dr. Abdullatif, seperti dilansir dari Harian Sabq, Jumat, (7/9/2018).

Al-Sheikh mengatakan bahwa jika kesalahan dibuat oleh para Da’i hanya dalam kerangka masjid, itu dapat diterima. Akan tetapi jika telah menggunakan media dan tersebar ke seluruh dunia, hal ini tidak bisa diterima.

“Menggunakan media untuk menyebarkan informasi ke dunia terkait dengan peristiwa-peristiwa bangsa dan negara, atau berbicara sesuatu tentang tanah air dan agama berdasarkan interpretasi pribadi, ini tidak bisa diterima,” tegas Sheikh.

Sheikh menambahkan bahwa Kementerian akan mengambil tindakan tegas dan keras terhadap para pelanggar untuk mengurangi kerusakan. (DH/MTD)

Sumber : Harian Sabq | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here