Arab Saudi tolak kebijakan Israel diskriminasi Palestina

309

Moslemtoday.com : Arab Saudi menolak semua kebijakan, praktik, dan rencana Israel yang berupaya melanggengkan diskriminasi rasial terhadap rakyat Palestina dan melenyapkan identitas nasional mereka dan melemahkan hak-hak mereka yang sah, Saudi Press Agency melaporkan.

Berbicara kepada Dewan Keamanan PBB, Perwakilan Tetap Kerajaan untuk Duta Besar PBB Abdullah bin Yahya Al-Maalami meminta masyarakat internasional untuk campur tangan dan menghentikan proyek penyelesaian oleh Israel.

“Orang-orang Palestina terus menyaksikan tragedi lebih lanjut,” katanya.

“70 tahun yang lalu, Palestina menderita tragedi kemanusiaan terbesar yang pernah ada di dunia. Tragedi pemindahan pemilik tanah, tragedi memberikan hak kepada mereka yang tidak memiliki hak, dan penolakan atas hak pemiliknya,” lanjutnya, seperti dilansir dari Arab News, Rabu, (23/1/2019).

Pendudukan Israel harus berkomitmen untuk mengimplementasikan resolusi internasional, mengangkat pengepungan di Jalur Gaza dan membuka perlintasan segera dan permanen, katanya. Krisis kemanusiaan dan ekonomi mempengaruhi rakyat Palestina.

“Negara saya menekankan pentingnya perdamaian yang komprehensif dan langgeng di Timur Tengah sebagai opsi strategis untuk mengakhiri konflik Arab-Israel,” katanya.

Sumber : Arab News | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here