Arab Saudi Tolak Perubahan Status Hukum Jerusalem

1871
Arab Saudi Tolak Perubahan Status Hukum Jerusalem

Moslemtoday.com : Arab Saudi kembali menegaskan penolakannya terhadap perubahan status hukum apapun di Kota Jerusalem, Palestina. Arab Saudi mengatakan bahwa kota Jerusalem adalah ibukota negara Palestina merdeka dan menolak pengakuan sepihak Israel dan Amerika Serikat yang mengklaim Jerusalem sebagai ibukota Israel.

“Arab Saudi menegaskan penolakan atas setiap perubahan status historis Jerusalem dan menyuarakan dukungan untuk Badan Pengungsi Palestina, UNRWA. Palestina tetap menjadi prioritas utama Kerajaan Arab Saudi,” kata Adel Al-Jubeir dalam pertemuan para menteri luar negeri Arab di KTT Liga Arab di Kairo, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Selasa, (11/9/2018).

Al-Jubeir menekankan dukungan berkelanjutan negaranya untuk UNRWA bersama dengan upaya internasional untuk menyelamatkan Badan Pengungsi tersebut yang mengalami kekurangan dana karena penghentian donasi Amerika Serikat.

Pada 31 Agustus lalu, Washington mengumumkan penghentian semua pendanaannya untuk UNRWA sebagai bagian dari kebijakan yang lebih luas oleh pemerintah AS untuk menekan Palestina.

Didirikan pada tahun 1949, UNRWA memberikan bantuan penting bagi para pengungsi Palestina di Jalur Gaza yang diblokade, Tepi Barat yang diduduki Israel, Yordania, Libanon dan Suriah.

Menurut data UNRWA, Arab Saudi diketahui sebagai negara Arab pertama yang menyumbangkan dana terbesar untuk Palestina. Lihat disini di situs resmi UNRWA. (DH/MYD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here