Arab Saudi Transfer Dana Bantuan $ 30.8 Juta Dolar ke Rekening Kementerian Keuangan Palestina

1215
Saudi Arabia’s permanent representative to the Arab League Ahmed al-Qattan. (AP)

Moslemtoday.com : Arab Saudi telah mentransfer $ 30,8 juta dolar ke rekening Kementerian Keuangan Otoritas Palestina sebagai bagian dari bantuan keuangan dari kerajaan Arab Saudi untuk anggaran Palestina.

Duta Besar Arab Saudi untuk Liga Arab, Sheikh Ahmed al-Qattani mengatakan bahwa bantuan dana yang ditransfer tersebut merupakan bagian dari iuran bulanan pemerintah Arab Saudi untuk mendukung anggaran keuangan Palestina untuk periode April sampai Juli 2017.

Sheikh Ahmed al-Qattani menekankan bahwa Riyadh telah berkomitmen untuk mendukung dan membantu biaya anggaran Otoritas Palestina sebesar $ 7,7 juta dolar setiap bulannya. Sheikh Ahmed menegaskan bahwa Arab Saudi akan terus mendukung perjuangan Palestina di segala bidang, khususnya politik, ekonomi dan kemanusiaan. Demikian dilansir dari Asharq Al-Awsat, Kamis, (24/8/2017),

Konflik Palestina dengan negara penjajah Israel masih belum juga terselesaikan. Akibat konflik yang berkepanjangan, banyak krisis yang menimpa warga Palestina, mulai dari krisis pangan, krisis listrik hingga krisis keuangan.

Dalam sebuah pernyataan yang pernah dirilis UNRWA (United Nations Relief And Works Agency), Lembaga kemanusiaan milik PBB yang mengurusi para pengungsi Palestina pernah merilis negara-negara dengan donasi terbanyak untuk Palestina. Dalam daftar tersebut, Arab Saudi menjadi negara Islam terbesar yang menyumbang dana bantuan untuk Palestina, kemudian di susul Kuwait dan Uni Emirat Arab. (DH/MTD)

Redaktur : Deli Abdullah
Sumber : Asharq Al-Awsat | UNRWA

 

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here