Arab Saudi Tuntut Israel Untuk Akhiri Penjajahan Atas Tanah Palestina

1886
KSA demands timeline ending Israel’s occupation of Palestinian land

Moslemtoday.com : Arab Saudi menuntut Israel untuk segera mengakhiri penjajahannya atas tanah Palestina dan memaksa Israel untuk mematuhi Resolusi DK PBB. Arab Saudi mengatakan bahwa Rakyat Palestina dan orang-orang di seluruh dunia berhak untuk menikmati hidup bebas dari agresi dan penjajahan.

Tuntutan itu disampaikan langsung dalam Sidang Majelis Umum PBB di markas besar PBB kota New York pada Jumat 7 Oktober 2016. Berbicara atas nama Dewan Kerjasama Negara Teluk (GCC), Manal Hassan Radwan, Utusan Misi Saudi untuk PBB, menegaskan bahwa hak rakyat Palestina untuk menentukan nasibnya sendiri.

Radwan mengatakan Israel harus dipaksa untuk mematuhi resolusi DK PBB dan mematuhi Konsensus Perdamaian Arab yang diluncurkan 14 tahun yang lalu oleh Arab Saudi untuk mendukung berdirinya sebuah negara Palestina yang merdeka, dengan Jerusalem sebagai ibukotanya. Konsensus itu juga menuntut agar Israel dipaksa untuk menarik diri dari semua tanah Arab yang didudukinya.

Desakan Arab Saudi untuk diakhirinya penjajahan Israel atas tanah Palestina ini datang di tengah meningkatnya agresi Israel dan semakin maraknya pembangunan pemukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Pada hari Kamis 6 Oktober lalu, kantor kejaksaan Mahkamah Pidana Internasional (ICC) mengatakan bahwa mereka sedang mengirimkan delegasi ke Israel dan Tepi Barat untuk memeriksa orang-orang ‘Israel’ dan Palestina tentang kemungkinan aksi dari kejahatan perang Israel yang dilakukan di wilayah Palestina.

Sumber : Arab News | Weblink : http://www.arabnews.com/node/995376/saudi-arabia

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here