Arab Saudi Ucapkan Selamat kepada Baghdad Atas Kemenangan Melawan ISIS

592

Moslemtoday.com : Arab Saudi mengungkapkan ucapan selamat kepada Baghdad atas kemenangan melawan teroris ISIS. Arab Saudi mengungkapkan kebahagiaannya karena Irak berhasil merebut benteng terakhir ISIS.

Arab Saudi menyatakan berakhirnya perang Irak melawan ISIS merupakan kemenangan besar atas terorisme di wilayah tersebut, berharap Irak dalam keamanan, stabilitas, kemajuan dan kemakmuran persaudaraannya di masa depan.

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi mengumumkan bahwa perang melawan kelompok ISIS telah “berakhir”. Al-Abadi mengatakan bahwa pasukan Irak telah menguasai kembali perbatasan dengan Suriah yang sebelumnya dikuasai ISIS.

“Pasukan kita berada dalam kendali penuh atas perbatasan Irak-Suriah dan oleh karena itu saya mengumumkan berakhirnya perang melawan ISIS,” kata Abadi dalam konferensi persnya di Baghdad.

“Musuh kita ingin membunuh peradaban kita, tapi kita telah menang melalui persatuan dan tekad kita. Kita sudah berjaya dalam waktu singkat,” ungkap Al-Abadi.

“Saya mengumumkan kabar baik tersebut: pembebasan oleh pasukan Irak di seluruh wilayah perbatasan Irak-Suriah.”

Pasukan Irak juga mengumumkan dalam pernyataannya bahwa Irak telah “benar-benar dibebaskan” dari ISIS. Komandan militer senior Irak mengkonfirmasi bahwa operasi tempur telah selesai.

“Semua tanah Irak dibebaskan dari gerombolan teroris ISIS dan pasukan kami benar-benar mengendalikan perbatasan Irak-Suriah,” kata Letnan Jenderal Abdul-Amir Rasheed dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan sesaat setelah ucapan Al-Abadi. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here