Arab Saudi Umumkan Hasil Penyelidikan Komite Anti-Korupsi : 90 Pangeran Bebas, 95 Masih Ditahan

869

Moslemtoday.com : Komite anti-korupsi Arab Saudi yang dibentuk pada awal bulan November 2017 lalu yang dipimpin oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman, telah menangkap ratusan anggota keluarga kerajaan dan sejumlah menteri yang diduga terlibat dalam kasus korupsi.

Pada Rabu, (24/1/18), Kejaksaan Agung Arab Saudi mengumumkan hasil penyelidikan kasus korupsi tersebut.

Kejaksaan Agung Arab Saudi mengatakan bahwa para tersangka yang menolak untuk menyelesaikan tuntutan memasuki proses peradilan. “Sebagian besar tahanan telah menyetujui tuntutan dan 90 orang telah dibebaskan setelah memenuhi tuntutan kerajaan, termasuk pembayaran denda, pengembalian real estate, dan aset lainnya,” seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (24/1/18).

Baca juga : 

Sementara itu, 95 tersangka masih ditahan, sesuai dengan grafik.

Selama 80 hari penyelidikan korupsi, Komite Anti-Korupsi Arab Saudi telah menahan sebanyak 350 tersangka, termasuk mereka yang telah didakwa melakukan korupsi, saksi dan mereka yang terlibat dalam kasus tersebut.

Sheikh Saud Al Mujib, Jaksa Agung Kerajaan Arab Saudi menyatakan bahwa semua tahanan memiliki akses terhadap bantuan hukum. “Mereka yang telah dibebaskan, bebas bergerak tanpa batasan sesuai dengan hak mereka,” tambahnya. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here