Arab Saudi Umumkan Visa Haji Bebas Biaya

1075

RIYADH – Arab Saudi mengumumkan telah terjadi beberapa perubahan pada biaya visa di negara kerajaan tersebut. Salah satunya yaitu pembebasan biaya visa bagi semua calon jamaah yang baru pertama kali menunaikan ibadah haji atau umrah. Peraturan ini mulai diberlakukan pada 2 Oktober 2016.

Berdasarkan keputusan baru itu, biaya visa sekali masuk atau single-entry visa ditetapkan dengan harga 2.000 riyal (Rp6,9 juta) yang berlaku untuk seluruh pengunjung umum, bukan bagi para calon jamaah haji atau umrah. Lalu biayamultiple-entry visa yang berlaku untuk enam bulan, ditetapkan dengan harga 3.000 riyal (Rp10,4 juta).

Sedangkan visa untuk satu tahun tinggal ditetapkan dengan biaya 5.000 riyal (Rp17,4 juta), dan visa untuk dua tahun tinggal ditetapkan dengan harga 8.000 riyal (Rp27,9 juta).

Sejalan dengan visi Arab Saudi pada 2030, negeri padang pasir itu juga berencana untuk mengeluarkan sejumlah visa turis per tahunnya. Langkah tersebut diambil karena pada pasalnya, Arab Saudi memiliki banyak destinasi wisata, seperti pulau-pulau, pegunungan, sampai Laut Merah.

“Saat ini, tidak ada visa pengunjung, hanya ada visa untuk kepentingan bisnis dan haji atau umrah,” kata konsultan perhotelan, Otto Goessnitzer seperti dilansir Step Feed, Kamis (11/8/2016).

Sumber : Step Feed

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here