AS Desak Dewan Keamanan PBB Jatuhkan Sanksi pada Iran

181

Moslemtoday.com : Amerika Serikat mendesak Dewan Keamanan PBB untuk menjatuhkan sanksi kepada Iran. Amerika Serikat menyebut Iran terus-menerus melanggar Resolusi DK PBB terkait dengan pengembangan senjata nuklir.

“Ketika kita dihadapkan dengan negara yang terus-menerus melanggar resolusi dewan ini, adalah penting bagi kita untuk mengambil keputusan bersama menjatuhkan sanksi terhadap Iran,” ungkap Jonathan Cohen, wakil duta besar AS untuk PBB, seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis, (28/6/2018).

“Itulah mengapa kami mendesak anggota Dewan ini untuk bergabung bersama kami dalam pemberian sanksi untuk menghentikan pengembangan nuklir Iran di wilayah tersebut,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Cohen juga menyoroti perilaku “campur tangan” Iran yang memasok rudal balistik ke milisi Houthi yang telah diluncurkan lebih dari ratusan kali dengan menargetkan Arab Saudi.

Dalam laporan baru-baru ini, PBB mengatakan bahwa komponen rudal yang ditembakkan ke Arab Saudi tersebut menunjukkan rudal balistik produksi Iran yang diselundupkan kepada milisi Houthi di Yaman. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here