AS Jatuhkan Sanksi kepada Agen Perjalanan Malaysia

202

Moslemtoday.com : Departemen Keuangan AS mengumumkan bahwa pihaknya telah menjatuhkan sanksi kepada agen perjalanan yang berbasis di Malaysia karena memiliki hubungan dengan Mahan Air, maskapai penerbangan Iran yang telah masuk daftar hitam Washington.

“Mahan Travel and Tourism dijatuhkan sanksi karena memfasilitasi operasi internasional Mahan Air, terutama untuk melakukan transaksi keuangan atas nama maskapai,” ungkap Departemen Keuangan AS dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Xinhua, Selasa, (10/7/2018).

“Tindakan kami terhadap perusahaan independen yang menyediakan layanan General Sales Agent kepada Mahan membuat jelas bagi semua industri penerbangan bahwa mereka sangat perlu memutuskan semua hubungan dan menjauhkan diri mereka langsung dari maskapai ini,” kata Menteri Keuangan Steven Mnuchin dalam sebuah pernyataan .

“Perusahaan yang terus melayani Mahan Air atau memfasilitasi penerbangan Mahan keluar masuk dari bandara di Eropa, Timur Tengah, dan Asia, berada di pemberitahuan bahwa mereka melakukannya dengan risiko keuangan yang besar,” tambahnya.

Mahan Air mendapat sanksi pada tahun 2011 karena hubungannya dengan Pasukan Garda Revolusi Iran dan melakukan aksi mata-mata di luar negeri untuk kepentingan Iran.

Departemen Keuangan AS membekukan semua aset yang mungkin dimiliki oleh agen perjalanan tersebut di Amerika Serikat dan secara umum melarang warga AS untuk melakukan bisnis dengannya.

Washington telah mengintensifkan sanksi terhadap setiap perusahaan dan entitas Iran setelah keputusan Presiden Donald Trump untuk keluar dari kesepakatan nuklir Iran pada bulan Mei lalu, sebuah langkah yang telah dikritik secara luas oleh masyarakat internasional. (DH/MTD)

Sumber : Xinhua | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.