AS-Pakistan Memanas, Trump Tuduh Islamabad Telah Menipu dan Membohongi Washington

1587

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump menuduh Islamabad telah membohongi dan menipu Washington. Trump menyebut Pakistan telah menjadi surga bagi para teroris dengan memberikan perlindungan kepada kelompok teroris yang dicari-cari AS di Afghanistan.

“AS telah dengan bodohnya memberi Pakistan lebih dari USD 33 miliar dolar bantuan selama 15 tahun terakhir, dan mereka tidak memberi kita apa-apa selain kebohongan dan penipuan. Mereka pikir kita ini orang bodoh,” ungkap Trump melalui akun resminya di Twitter, seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (2/1/18).

“Pemerintah di Islamabad telah memberi tempat yang aman bagi para teroris yang kita cari di Afghanistan. Tidak ada lagi bantuan untuk mereka, walaupun hanya sedikit, tidak ada lagi,” tambah Trump.

Dilansir dari RT, Setelah serangan 9/11, Washington membentuk aliansi militer dengan Islamabad untuk melawan gerilyawan Taliban dan Al-Qaeda. Pakistan menjadi satu dari 16 ‘Sekutu Utama Non-NATO AS.’

Namun, hubungan antara Washington dan Islamabad mulai memburuk setelah Trump menjabat. Agustus lalu, Trump mengecam Pakistan karena “melindungi teroris” dan mengancam akan mengurangi bantuan ke negara tersebut jika terus melindungi mereka.

Islamabad menanggapi langkah Trump tersebut, dengan mengatakan bahwa pihaknya tidak memerlukan bantuan AS.

Islamabad juga menepis tuduhan AS dan balik mengecam Washington karena mengabaikan penduduk sipil yang terbunuh di tanahnya karena serangan pesawat tak berawak Amerika. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, RT | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here