AS Sebar Undangan Pembukaan Kantor Kedutaan di Jerusalem

898

Moslemtoday.com : Duta Besar AS untuk Israel, David Friedman mulai mengirim undangan untuk upacara pembukaan kantor kedubes AS di Jerusalem, yang akan diselenggarakan pada 14 Mei mendatang. AS telah menyatakan pemindahan kantor kedutaannya dari Tel Aviv ke Jerusalem, yang memicu protes keras dari seluruh negara-negara Muslim.

“Sebanyak 250 delegasi AS diperkirakan akan menghadiri upacara tersebut. Presiden AS Donald Trump dilaporkan belum jelas akan menghadiri upacara, namun putrinya Ivanka Trump dan suaminya, Jared Kushner telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan hadir, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Jumat, (4/5/18).

Polisi Israel telah mulai mempersiapkan acara yang akan berlangsung di Kota Jerusalem. Saat ini otoritas Israel di Jerusalem tengah bekerja membangun jalan untuk meningkatkan akses dan merekayasa lalulintas menuju kantor kedutaan AS.

Departemen Luar Negeri AS dilaporkan juga akan segera membangun tembok setinggi tiga meter di sekitar kantor kedutaan barunya untuk meningkatkan keamanan dan pengamanan.

Sementara itu, Menteri Keuangan Israel, Moshe Kahlon mengumumkan bahwa dia telah mengeluarkan perintah untuk membebaskan Kedutaan AS dari memperoleh izin untuk membangun tembok guna mempercepat penyelesaian proyek.

Kedutaan AS dibangun di Tanah Tak Bertuan yang diperebutkan oleh Israel dan Palestina di Kota Jerusalem. Israel mengambil alih wilayah tersebut dalam perang 1967 dan menganeksasi wilayah tersebut sebagai bagian dari negara Israel yang mendapat kecaman dari dunia Islam. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here