AS Siapkan Bonus Jutaan Dolar untuk Penangkapan Dua Petinggi Hizbullah Lebanon

957

Moslemtoday.com : Amerika Serikat menawarkan hadiah jutaan dolar bagi siapa yang mampu menangkap dua orang petinggi Syi’ah Hizbullah Lebanon.

“Washington akan membayar sampai 7 juta dolar untuk penangkapan Talal Hamiyah, seorang kepala operasi asing Hizbullah, dan hadiah 5 juta dolar untuk Fuad Shukr, seorang perwira militer senior Hizbullah,” kata Departemen Luar Negeri AS, seperti dilansir dari Al Jazeera, Rabu, (11/10/2017).

Imbalannya tersebut merupakan perhargaan dari AS bagi mereka yang berhasil menangkap petinggi Hizbullah tersebut. “Imbalan  ini merupakan langkah tegas untuk meningkatkan tekanan pada mereka dan organisasinya,” ungkap Nathan Sale, Koordinator Kontraterorisme AS.

Talal Hamiyah telah masuk dalam daftar teroris AS sejak tahun 2015 dan Shukr sejak pada tahun 2013. Amerika Serikat telah memasukkan kelompok Hizbullah sebagai organisasi teroris asing sejak tahun 1997.

AS telah membekukan banyak aset Hizbullah, menutup perusahaan dananya, untuk menghilangkan kemampuan penggalangan dana dan rekrutmen anggota dan untuk mengadili jaringan terkait Hizbullah. Amerika Serikat akan membutuhkan sekutu dalam pertarungan ini. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here