AS tawarkan $ 1 juta bagi yang mengetahui keberadaan Hamza bin Laden

183

Moslemtoday.com : Departemen Luar Negeri AS menawarkan hadiah $ 1 juta untuk informasi tentang Hamza Bin Laden. Lokasi Hamza Bin Laden telah menjadi subyek spekulasi selama bertahun-tahun dengan laporan tentang dia yang tinggal di Pakistan, Afghanistan, Suriah atau di bawah tahanan rumah di Iran.

“Hamza bin Laden adalah putra mantan pemimpin Al-Qaeda (AQ) almarhum Osama bin Laden dan muncul sebagai pemimpin dalam waralaba AQ,” pernyataan Departemen Luar Negeri, merujuk pada Al-Qaeda.

Departemen Luar Negeri mengatakan akan menawarkan $ 1 juta untuk informasi yang mengarah ke bearadaannya di lokasi negara mana pun.

Hamza Bin Laden, yang menurut Amerika Serikat berusia sekitar 30 tahun, telah mengancam serangan-serangan terhadap Amerika Serikat untuk membalas pembunuhan ayahnya tahun 2011, yang tinggal bersembunyi di kota garnisun Pakistan Abbottabad, oleh pasukan khusus AS.

Badan-badan intelijen AS semakin melihat Hamza bin Laden yang lebih muda sebagai penerus ayahnya untuk jihad global, terutama karena Daesh yang bahkan lebih ekstrem (yang disebut IS) sedang turun ke tanah terakhirnya di Suriah.

Pada 2015, Hamza Bin Laden merilis pesan audio yang mendesak militan di Suriah untuk bersatu, mengklaim bahwa pertempuran di negara yang dilanda perang membuka jalan untuk “membebaskan Palestina.”

Keberadaan Hamza Bin Laden telah menjadi masalah perselisihan. Dia diyakini telah menghabiskan bertahun-tahun bersama ibunya di Iran.

Salah satu saudara tiri Hamza Bin Laden mengatakan kepada The Guardian tahun lalu bahwa keberadaan Hamza tidak diketahui tetapi ia mungkin berada di Afghanistan.

Sumber : SAUDIGAZETTE | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here