AS Tetapkan Pemimpin Hamas “Ismail Haniyeh” Sebagai Teroris Global

913

Moslemtoday.com : Amerika Serikat telah menetapkan Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh sebagai “teroris global”. Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan pernyataan bahwa Haniyeh telah dimasukkan ke dalam daftar “teroris” AS.

Penetapan Haniyeh ke dalam daftar tersebut berarti bahwa Haniyeh akan dilarang bepergian ke AS dan seluruh aset keuangan Haniyeh yang dia miliki di AS akan dibekukan. Juga akan ada larangan bagi setiap warga negara AS atau perusahaan AS untuk berbisnis dengannya, seperti dilansir dari Al Jazeera, Kamis, (1/2/18).

Ismail Haniyah terpilih menjadi pemimpin Hamas pada Mei 2017, menggantikan Khaled Meshaal. Lahir di sebuah kamp pengungsi di Gaza, Haniyeh dikenal memiliki pandangan pragmatis dan keras dalam menghadapi Israel.

Berbicara kepada Al Jazeera dari Jalur Gaza, pejabat senior Hamas Ghazi Hamad mengatakan bahwa Haniyeh adalah “ikon perlawanan” dan itu adalah “sesuatu yang dia dan kita semua banggakan”.

Departemen Luar Negeri AS menuduh Hamas terlibat dalam serangan yang mengakibatkan pembunuhan 17 orang Amerika sejak pendirian kelompok tersebut. AS dilaporkan akan membawa Haniyeh ke pengadilan. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here