ASC Merajut Ukhuwah Untuk NKRI Kuat Bermartabat

24

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga bersama Wakil Walikota Padang Panjang Asrul menghadiri kegiatan pembukaan Andalas Santri’s Camp di Lapangan Bancah Laweh Padang Panjang, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Syukuran Milad 1 Abad Pondok Pesantren Thawalib Gunung (1921-2021) dan Hari Jadi Kota Padang Panjang ke-231, maka Pondok Pesantren Thawalib Gunung mengadakan Andalas Santri’s Camp (ASC) yang dilaksanakan Selasa s.d Jum’at, 23-26 November 2021 bertempat di Bumi Perkemahan Khatib Sulaiman Bancah Laweh Padang Panjang.

Adapun peserta dari kegiatan ini diikuti dari Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Sumatera Utara yang berjumlah sebanyak 237 orang peserta putra dengan pendamping 19 orang dan Peserta Putri 119 dengan pendamping 4 orang terdiri dari 17 Kontingen.

Tema kegiatan Andalas Santri’s Camp dalam rangka Syukuran Milad 1 Abad Thawalib Gunung dan Hari Jadi Kota Padang Panjang ke- 231 merajut ukhuwah untuk NKRI kuat bermartabat.

Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H Alizar Datuak Sindo Nan Tongga dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “apresiasi kepada seluruh peserta Andalas Santri’s Camp (ASC) khususnya dari Provinsi Sumatera Utara, Riau dan Jambi,” ujarnya.

Kakankemenag Kota Padang Panjang mengucapkan selamat kepada Thawalib Gunung dalam Miladnya yang ke 1 Abad (1921-2021).

“Tidak ada lomba dalam kegiatan ini tapi semuanya adalah pemenang,” pungkas Kakankemenag.

“Sejarah mencatat dengan tinta emas bahwa Pesantren berperan penting dalam Kemerdekaan Republik Indonesia,” sambungnya.

“Pesantren bisa melahirkan jebolan selamat dunia dan akhirat, pesantren mampu untuk itu,” tuturnya mengakhiri.

Walikota Padang Panjang yang diwakili Wakil Walikota Asrul dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Milad 1 Abad Thawalib Gunung bertepatan momentumnya dengan Hari Jadi Kota Padang Panjang ke-231,” ujarnya.

“Masa depan NKRI tertumpang kepada Santri sekalian dalam mewujudkan Negara Kuat Bermartabat,” tukasnya.

Menutup sambutannya Wakil Walikota Padang Panjang Asrul berpesan agar kiranya kegiatan ini diikuti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bertindak sebagai MC dalam kegiatan ini Zikril Husna Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Andalas.(Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here