Asosiasi Perkumpulan China Malaysia : “Usir Dr. Zakir Naik”

259

Moslemtoday.com : Ketua Asosiasi Perkumpulan China Malaysia, Datuk Seri Dr Wee Ka Siong mendesak pemerintah Malaysia untuk segera mengusir da’i internasional Dr. Zakir Naik. Dr Wee Ka Siong mengatakan Dr. Zakir Naik harus diusir dan dilarang di Malaysia karena menjadi ancaman bagi kerukunan ras di negara tersebut.

“Saya menghimbau pemerintah untuk segera mengusir Zakir dari negara ini dan selamanya melarangnya memasuki Malaysia. Kata-kata dan perilaku Zakir seringkali kontroversial dan telah menyebabkan ketidakpuasan di antara orang-orang dari semua ras, terutama umat Hindu. Menjaga dia di sini hanya akan membawa lebih banyak masalah bagi hubungan etnis kita,” kata Dr Wee Ka Siong, seperti dilansir dari The Star, Kamis, (15/8/2019)

“Bukan hal yang mudah untuk mencapai harmoni dan kemakmuran yang dinikmati oleh masyarakat multiras di Malaysia. Kita tidak membutuhkan orang luar yang saleh untuk menghancurkan perdamaian sosial dan hubungan etnis kita,” tambahnya.

Dr Wee mengatakan bahwa orang Cina adalah warga negara yang sah yang sebagian besar lahir dan dibesarkan di Malaysia dan sepenuhnya terintegrasi ke dalam kehidupan, budaya, dan tradisi Malaysia.

“Warga Cina adalah bagian dari negara ini dan telah membuat banyak kontribusi untuk pembangunan Malaysia,” ungkap Dr Wee.

Pekan lalu, Dr. Zakir Naik menyerukan kepada orang Cina Malaysia untuk kembali lebih dulu ke negeri asalnya karena mereka adalah “tamu lama” di Malaysia dalam sebuah ceramah agama di Kota Baru, Kelantan. (DH/MTD)

Sumber : The Star | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here