Atas Permintaan Raja Salman, Kini Masjid Al Azhar Mesir Memiliki Teknologi Terbaru Seperti di Masjidil Haram

1070

Moslemtoday.com : Putra Mahkota MBS bersama Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi meresmikan pembukaan kembali Masjid Al Azhar setelah direnovasi atas permintaan Raja Salman bin Abdulaziz Alsaud.

Renovasi tersebut memakan waktu tiga tahun setelah adanya inisiatif dari Raja Abdullah semasa hidup untuk merenovasi Masjid bersejarah tersebut. Inisiatif tersebut kemudian dilaksanakan dibawah kepemimpinan Raja Salman bin Abdulaziz Alsaud, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (7/3/18).

Renovasi Masjid Al Azhar di masa kepemimpinan Raja Salman ini merupakan salah satu program pembangunan terbesar sepanjang sejarah Masjid yang sudah berusia 1000 tahun.

Proses restorasi masjid Al Azhar berada langsung dibawah arahan Raja Salman. Raja Salman menginginkan Masjid Al Azhar bertransformasi lengkap dan memodernisasi infrastruktur Masjid, termasuk lantai, penerangan, air, drainase, ventilasi dan sound system. Melalui renovasi tersebut, kini Masjid Al Azhar memiliki teknologi terbaru seperti yang digunakan di Masjidil Haram, Makkah Al Mukarramah.

Walau dimodernisasi, proses renovasi Masjid Al Azhar tetap mempertahankan sisi arkeologi Masjid.

Tidak hanya merenovasi Masjid, Kerajaan Arab Saudi juga mendirikan asrama mahasiswa bagi mahasiswa yang belajar di Al Azhar di atas lahan seluar 172 hektar di Kairo, serta perbaikan sejumlah perguruan tinggi di Mesir. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here