Atas Permintaan Wagub Sandi Uno, Kini Adzan Terdengar Sampai Kompleks Balai Kota

1337

Moslemtoday.com : Suasana baru terasa berbeda di Balai Kota, DKI Jakarta. Azan yang biasanya hanya terdengar di lingkungan Masjid Fatahillah kini sampai ke seluruh gedung Balai Kota.

Pantauan di lokasi, azan berkumandang saat masuk waktu asar di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017). Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum DKI Jakarta, Rokman Lizar, mengaku mendapat instruksi lisan dari Wagub DKI Sandiaga Uno untuk menyambungkan loudspeaker masjid ke Balai Kota.

Suara Azan dari Masjid Fatahillah itu, kemudian disambungkan ke beberapa ruangan Balai Kota sejak kemarin. Rencananya, azan akan terpasang di speaker seluruh penjuru dan ruangan di Balai Kota.

Meski begitu, Rokman menyebut pemasangan pengeras suara agar azan terdengar bukanlah instruksi tertulis dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia mengaku, mendapat perintah dari Kabiro Umum Pemprov DKI Firmansyah.

Ia menjelaskan, Firmansyah diminta untuk memasang speaker oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Permintaan itu disampaikan Sandi secara lisan kepada Firmansyah. “Saya kan hanya menjalankan aja. Saya pelaksana,” kata Rokman.

Sejauh ini, pemasangan suara azan akan dilakukan di Balai Kota, belum gedung DPRD. Padahal, gedung DPRD tepat berada di belakang Balai Kota.

Meski begitu, Rokman mengklaim belum ada yang terganggu dengan suara azan yang cukup keras. Jika ada kegiatan di area Balai Kota, volume suara azan tersebut bisa diatur operator.

“Insya Allah enggak. Malah masjid jadi penuh ini, saya sengaja enggak salat berjamaah karena ingin dengar ini,” kata Rokman.

Sumber : CNN Indonesia | Detikcom

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here