Atheis, Koran Cina Peringatkan Anggota Partai Komunis Cina Dilarang Memeluk Agama

2764
Partai Komunis China

Moslemtoday.com : Anggota Partai Komunis Cina dilarang untuk memeluk agama apapun. Jika ketahuan memeluk agama, maka dia akan dihukum. Surat kabar top China memperingatkan para pejabat Partai Komunis untuk tidak berdoa kepada Tuhan dan menyembah Buddha. Alasannya, komunisme adalah ateisme.

Partai Komunis Cina mengatakan kepercayaan agama adalah sistem takhayul dan akar dari banyaknya para pejabat yang korup. “Anggota partai tidak boleh menganut kepercayaan agama, yang merupakan garis merah untuk semua anggota,” kata Wang Zuoan, Direktur Administrasi Negara untuk Urusan Agama.

Wang menjelaskan bahwa anggota Partai dilarang mendukung atau terlibat dalam urusan keagamaan atas nama pengembangan ekonomi atau diversifikasi budaya.

“Anggota partai harus bersikap tegas terhadap ajaran Atheis Marxis, mematuhi peraturan Partai dan berpegang pada prinsip Partai. Mereka tidak diizinkan untuk mencari nilai dan kepercayaan terhadap agama,” kata Wang.

Pejabat pemerintah lainnya menambahkan bahwa persatuan dan nilai-nilai partai berdasarkan materialisme dialektika partai bisa rusak saat pejabatnya memiliki keyakinan agama.

Pendiri China modern, Mao Zedong, sejatinya juga sudah melarang ramalan dan takhayul di negara tersebut.  People’s Daily meminta para pejabat mengingat kata-kata panduan Marx bahwa “komunisme dimulai dari awal dengan ateisme”. (DH/MTD)

Sumber : TEMPO | REUTERS

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here