Badai Hantam Pantai Timur AS, 5 Orang Tewas dan Ribuan Penerbangan Dibatalkan

579

Moslemtoday.com : Angin Badai musim dingin menghantam wilayah Pantai Timur Amerika Serikat. Ribuan penerbangan pun dibatalkan dan dilaporkan 5 orang tewas dalam kejadian tersebut.

Angin badai dirasakan sampai ke Georgia Selatan dan Maine Utara. Di Rhode Island, angin sangat kencang sehingga petugas menutup Jembatan Newport. Di New York City, sebagian besar penerbangan ditangguhkan sementara, dan di pinggiran kota Washington, pohon-pohon tumbang dan berserakan di jalanan, seperti dilansir dari The New York Times, Sabtu, (3/3/18).

Menurut laporan otoritas penerbangan AS, Lebih dari 3.000 jadwal penerbangan dibatalkan dan lebih dari 3.500 lainnya tertunda di seluruh negeri dan sebagian besar bandara berada di pesisir jalur badai.

Amtrak menangguhkan layanan di sepanjang Koridor Timur Laut, dan lebih dari dua juta orang mengalami pemadaman listrik. Ahli meteorologi di National Weather Service mengatakan bahwa badai pesisir telah merusak rumah dan menutup jalan.

Setidaknya lima orang telah dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut. Di Putnam County di New York, Polisimengatakan seorang anak laki-laki berusia 11 tahun meninggal setelah sebuah pohon besar jatuh ke sebuah rumah dan menjebak anak laki-laki tersebut di bawahnya.

Hal yang sama terjadi pada seorang anak di Chesterfield County, Va. Kepala pemadam kebakaran di sana mengatakan anak itu berada di tempat tidur saat sebatang pohon tumbang dan menimpa rumahnya dan menikam anak tersebut dengan parah. (DH/MTD)

Sumber : NY Times | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here