Badan Moneter Arab Saudi (SAMA) : Tidak Ada Instruksi Apapun untuk Hentikan Transaksi dengan Riyal Qatar

645

Moslemtoday.com : Badan Moneter Arab Saudi, Saudi Arabian Monetary Agency (SAMA) mengkonfirmasikan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan instruksi apapun kepada lembaga keuangan dan penukaran uang yang beroperasi di Arab Saudi untuk menghentikan transaksi dengan mata uang riyal Qatar.

“Warga negara Qatar seperti biasa dapat menukarkan riyal Qatar melalui bank, tempat penukaran uang, atau menggunakan mesin ATM,” ungkap SAMA, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (21/8/2017).

Pernyataan itu diberikan setelah kunjungan Sheikh Abdullah bin Ali bin Jassem Al-Thani mengkonfirmasi laporan yang menyebutkan bahwa Arab Saudi menghentikan transaksi dengan mata uang riyal Qatar.

Sheikh Abdullah bin Ali bin Jassem Al-Thani dari Qatar pada Rabu malam, (16/8/2017) melalukan pertemuan dengan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman di Istana Salam, Jeddah. Dalam pertemuan itu, sejumlah issu dibahas terkait krisis diplomatik antara Arab Saudi-Qatar.

Arab Saudi bersama beberapa negara Teluk lainnya memutus hubungan diplomatik dengan Qatar sejak 5 Juni 2017 lalu. Arab Saudi, UEA, dan Bahrain juga menerapkan blokade darat, laut, dan udara terhadap Qatar. Blokade berlanjut setelah Qatar menolak 13 tuntutan yang diajukan oleh Arab Saudi sebagai syarat untuk menormalisasi hubungan. (DH/MTD)

Redaktur : Deli Abdullah
Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here