Bagaimana Nasib Rekening Nasabah Usai Penggabungan 3 Bank Syariah BUMN?

1177

Moslemtoday.com : Bank Syariah Indonesia resmi beroperasi sejak Senin, 1 Februari 2021. PT Bank Syariah Indonesia Tbk merupakan Bank penggabungan tiga bank syariah milik BUMN, yakni : PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah. Dengan penggabungan itu, lalu bagaimana nasib layanan dan produk untuk nasabah ketiga Bank Syariah BUMN tersebut?

“Seluruh operasional dan layanan untuk nasabah berjalan seperti biasa dan tetap optimal. Nasabah tetap dapat melakukan aktivitas dan trasaksi keuangan seperti biasa. Dana nasabah tetap aman terjaga dan dijamin,” ungkap pernyataan Bank Syariah Mandiri yang dikutip dari pengumuman resmi lewat situs webnya, Selasa (2/1/2021).

Kartu Debit :

Nasabah tidak perlu melakukan penggantian kartu debit, buku tabungan, dan Hasanah Card pada Tanggal Efektif Merger. Penggantian item-item tersebut akan dilakukan secara bertahap. Seluruh kartu debit dari ketiga bank dan Hasanah Card yang dimiliki saat ini masih dapat digunakan.

Rekening Tabungan :

Tabungan yang dimiliki saat ini masih dapat digunakan, bagi nasabah di kantor cabang pilot dapat melakukan migrasi rekening tabungan dan menutup rekening lama kecuali tabungan yang memiliki kontrak dan terafiliasi dengan rekening pembiayaan. Bagi nasabah cabang lain tetap dapat menggunakan rekening tabungan yang dimiliki saat ini sampai dengan cabang tersebut berubah menjadi kantor cabang pilot.

ATM :

Sehubungan dengan proses integrasi yang masih berjalan, nasabah disarankan tetap menggunakan jaringan ATM dari masing-masing bank. Selain itu, nasabah dapat menggunakan ATM dari jaringan ATM yang bekerjasama, yakni jaringan ATM Prima, ATM Bersama, dan GPN.

Mobile Banking dan Internet Banking

Mobile banking dan internet banking dari masing-masing bank tetap dapat digunakan dan diakses oleh nasabah sampai dengan informasi selanjutnya. Nasabah tetap menggunakan mobile dan internet banking dari masing-masing bank asal.

Tarif dan Biaya Baru :

Produk-produk serupa di 3 bank, akan memiliki pricing dan tarif yang sama

Sumber : mandirisyariah.co.id | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here