Bahrain Berhasil Menangkap 116 Tersangka Terorisme dalam Operasi Anti-Teror

538

Moslemtoday.com : Bahrain berhasil menangkap 116 tersangka terorisme dalam operasi anti-teror kerajaan tersebut. Kerajaan Bahrain telah berkomitmen untuk memerangi seluruh aksi terorisme dan campur tangan eksternal dalam urusan dalam negeri Bahrain.

Orang-orang yang ditangkap tersebut didakwa telah melakukan serangkaian kejahatan teror di Bahrain, termasuk merencanakan dan melaksanakan serangan teror serta membuat, menyimpan dan menyelundupkan bahan-bahan peledak ke Bahrain, seperti dilansir dari Al Arabiya, Ahad, (4/3/18).

Penyelidikan yang komprehensif berhasil mengungkapkan bahwa para tersangka teroris tersebut adalah anggota jaringan yang dibentuk dan didukung oleh Garda Revolusi Iran (IRGC). Jaringan tersebut berencana untuk menargetkan pejabat Bahrain, anggota otoritas keamanan dan instalasi minyak, dengan tujuan untuk mengganggu keamanan publik dan merugikan ekonomi nasional.

Atas operasi tersebut, aparat keamanan mampu menggagalkan aktivitas jaringan dan membatasi pergerakan pelaku teroris.

Dengan memberikan dukungan materi, perekrutan dan pelatihan kepada para teroris, IRGC dan afiliasinya, termasuk Asaib Ahl al-Haq di Irak dan Hizbullah di Lebanon, secara langsung bertanggung jawab atas intensifikasi aktivitas teroris di Bahrain.

Pemimpin teroris Bahrain, seperti : Aqeel Al Sari, Murtadha Al Sindi dan Qassim Al Muamen didakwa atas perekrutan teroris di Bahrain, penyelundupan senjata api dan pembangunan gudang dan tempat persembunyian, dan memasok kelompok teroris tersebut dengan dana, senjata api dan bahan peledak untuk melakukan serangan. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here