Bahrain Desak Qatar untuk Menjauhkan Diri dari Iran

2256

Moslemtoday.com : Bahrain mendesak Qatar untuk menjauhkan diri dari Iran, jika ingin hubungan dengan negara Teluk kembali normal. Ini adalah permintaan terbaru yang diberikan negara Teluk kepada Qatar.

“Qatar harus memperbaiki jalannya dan harus kembali ke semua komitmen sebelumnya. Qatar harus menghentikan kampanye media dan harus menjauhkan diri dari musuh nomor satu kita, Iran,” kata Menteri Luar Negeri Bahrain, Khalid bin Ahmed Al Khalifa, seperti dilansir dari Al-Arabiya, pada Kamis (8/6).

“Kita harus menyadari kepentingannya bersama kita, bukan dengan negara lain yang berkonspirasi melawan kita, ingin mendominasi dan membagi kita, harus berhenti mendukung organisasi teroris, Sunni atau Syi’ah, dan kebijakannya harus menguntungkan rakyat kita,” sambungnya.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Saudi, Makkah Khalid mengatakan bahwa dia menghargai mediasi Kuwait untuk menyelesaikan perselisihan tersebut, namun semua opsi terbuka untuk negaranya untuk melindungi diri dari Doha.

Khalid dalam wawancara tersebut mengatakan, ia meragukan apakah Qatar akan mengubah perilakunya.

Bahrain, Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan beberapa negara lainnya memutuskan hubungan dengan Doha pada hari Senin, menuduhnya mendukung teroris dan musuh mereka Iran, tuduhan yang menurut Qatar tidak berdasar. (DH/SND)

Sumber : Al-Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here