Balas Serangan, Pejuang Palestina Hujani Israel dengan Ratusan Roket

283

Moslemtoday.com : Pejuang Palestina menghujani beberapa kota Israel dengan ratusan roket pada Rabu dini hari, (12/5/2021) di antaranya ke Tel Aviv dan Beersheba sebagai balasan atas serangan udara Israel yang menghancurkan gedung berlantai 13, tempat pemukiman penduduk Palestina di Jalur Gaza.

Bangunan itu diketahui juga merupakan kantor yang digunakan oleh kepemimpinan Hamas di wilayah itu. Listrik di sekitar lokasi padam, dan warga menggunakan senter sebagai penerang.

“Kami sekarang memenuhi janji kami. Brigade Al-Qassam meluncurkan serangan roket terbesar mereka terhadap Tel Aviv dan pinggirannya, dengan 130 roket, sebagai tanggapan atas serangan Israel terhadap menara tempat tinggal kita,” ungkap pernyataan Brigade Al-Qassam, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (12/5/2021).

Sirene serangan udara dan ledakan terdengar di sekitar kota Israel, dan langit diterangi oleh rentetan rudal pencegat yang diluncurkan ke arah roket yang datang.

Pejalan kaki Israel ketakutan, dan pengunjung keluar dari restoran Tel Aviv sementara yang lain tiarap di trotoar saat sirene berbunyi. Stasiun televisi Israel mengatakan tiga orang terluka di pinggiran kota Holon.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan Israel akan meningkatkan serangannya di Jalur Gaza sebagai tanggapan atas serangan roket tersebut.

“Kekuatan serangan dan frekuensi serangan akan ditingkatkan,” ungkap Netanyahu.

Sumber : AlArabiya.net | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here