Banjir telah menutup Sekolah dan sejumlah ruas jalan di Arab Saudi

226

Moslemtoday.com : Hujan deras dan badai pasir di Kerajaan telah menyebabkan banjir, penutupan sekolah dan visibilitas yang buruk, pihak berwenang mengatakan Senin ketika mereka mendesak orang untuk mengambil tindakan pencegahan selama cuaca buruk.

Hujan menghantam bagian utara dan barat Arab Saudi pada hari Minggu dan Senin, sementara pasir menyapu daerah-daerah populasi utama.

Banjir pun mengakibatkan ditutupnya sekolah di Tabuk, Arar dan Al-Jawf dan visibilitas yang rendah di Riyadh.

“Riyadh, Makkah, wilayah perbatasan utara, Salam, Tabuk, Qassim, Madinah, provinsi timur, Asir, Jazan dan Al-Jawf mengalami cuaca yang tidak stabil dan Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil meminta warga dan penduduk untuk tidak mengambil risiko. Dan meminta agar menghindar dari lembah atau daerah berbahaya, “Mayor Mohammed Al-Hammadi, juru bicara Pertahanan Sipil, mengatakan kepada Arab News.

Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah mendesak penumpang untuk memeriksa penerbangan mereka, dan meminta penundaan dan pembatalan jika tidak memungkinkan untuk dilakukan penerbangan.

Pertahanan Sipil mengatakan telah menyelamatkan 65 orang di Tabuk dan Al-Jouf dan 37 orang di Duba. Ia memberi tahu orang-orang untuk menahan diri saat mengemudi dan mengambil tindakan yang membahayakan.

Otoritas Umum untuk Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan memperkirakan curah hujan di utara dan barat, dan badai pasir atau angin berdebu di beberapa bagian Kerajaan. Badai petir diperkirakan akan disertai oleh angin kencang dan debu, mengurangi jarak pandang di Riyadh dan Wilayah Timur serta menghasilkan suhu yang lebih rendah.

Cuaca berkabut diperkirakan terjadi Selasa pagi di Al-Jawf, Perbatasan Utara, Hail, Qassim, dan Wilayah Timur. Tabuk diperkirakan sebagian besar cerah, dengan suhu maksimum 16 derajat Celcius.

Sumber : Arab News | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here