Bantah Bersekutu dengan Iran di Suriah, Rusia : Keamanan Israel Prioritas Utama Kami

299

Moslemtoday.com : Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov membantah bahwa Moskow bersekutu dengan Teheran di Suriah. Sergei Ryabkov sebaliknya mengatakan bahwa menjaga keamanan Israel merupakan prioritas utama pemerintah Rusia.

“Kami sama sekali tidak meremehkan pentingnya tindakan yang akan memastikan keamanan yang sangat kuat bagi Israel. Orang Israel tahu ini, Amerika Serikat tahu ini, semua orang, termasuk Iran, Turki, pemerintah di Damaskus [tahu ini]. Ini adalah salah satu prioritas utama Rusia,” ungkap Sergei Ryabkov, seperti dilansir dari Times Of Israel, Senin, (28/1/2019).

Ryabkov mengatakan tidak relevan jika mengaitkan Rusia dan Iran sebagai sekutu oleh karena kedua negara bekerja bersama di Suriah mendukung rezim Bashar Assad.

Ryabkov mengatakan bahwa Rusia tahun lalu berhasil meyakinkan Iran untuk menarik pasukannya sekitar 85 kilometer (53 mil) dari perbatasan utara Israel. Dia mengatakan Moskow “bersiap untuk melangkah lebih jauh” pada saat itu.

Komentar Ryabkov muncul beberapa hari setelah terjadi pertempuran sengit antara Israel dan Iran di perbatasan Suriah. Para pejabat militer di Moskow dan Israel telah terlibat dalam perundingan untuk menghentikan gejolak tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Times Of Israel  | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here