Bantah Klaim Trump, Kuwait Tegaskan Tolak Normalisasi dengan Israel

86

Moslemtoday.com : Pernyataan baru-baru ini yang dilontarkan Presiden AS Donald Trump yang mengklaim bahwa Kuwait akan menjadi negara selanjutnya yang akan membangun hubungan diplomasi dengan Israel dibantah langsung oleh Pemerintah Kuwait.

“Posisi Kuwait terhadap Israel itu tegas dan tidak berubah. Kuwait tidak akan mengubah sikapnya dan menolak untuk menormalisasi hubungan dengan Israel,” ungkap pemerintahan Kuwait, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Rabu, (23/9/2020).

Kuwait tidak tunduk pada tekanan pihak mana pun untuk mengganti prinsipnya yang anti normalisasi, keputusan Kuwait itu berdaulat dan tidak akan berubah.

Kuwait mendukung hak-hak rakyat Palestina untuk mencapai solusi yang adil berdasarkan asas perdamaian, sesuai keputusan internasional yang sah, Inisiasi Perdamaian Arab, dan solusi dua wilayah.

Pernyataan Trump viral disaat pertemuan dengan Syaikh Nasser Bin Sabah Al-Ahmad, yang mewakili Emir Kuwair untuk menerima medali penghargaan dari Presiden AS pekan ini. Harian Qabas Kuwait mengungkapkan pernyataan itu tidak dibuat saat pertemuan tersebut. (LBS/MTD)

Sumber : Middle East Monitor
Kontributor : Luli Bangkit Sugito
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here