Bantu Qatar, Iran Kirim 5 Pesawat Kargo Berisi Makanan Segar dan Buka Jalur Penerbangan Baru

5586

Moslemtoday.com : Iran mulai aktif terlibat dalam krisis antara negara-negara Arab dan Qatar dengan membuka rute udara dengan Doha. Seorang juru bicara maskapai penerbangan Iran mengatakan empat penerbangan lepas landas dari bandara Teheran dan Shiraz yang membawa makanan ke Qatar.

Dia menambahkan bahwa Teheran bersedia meningkatkan jumlah penerbangan atas permintaan Qatar. Iran juga telah memutuskan untuk menggunakan Pelabuhan Bushehr sebagai pusat komersial antara Teheran dan Doha.

Iran mengirim lima pesawat berisi bahan makanan ke Qatar. Bahan makanan itu dikirimkan setelah beberapa hari lalu negara-negara Teluk mengucilkan Qatar, termasuk menutup jalur udara dan jaringan transportasi lainnya.

“Sejauh ini lima pesawat yang membawa barang-barang makanan segar seperti buah dan sayuran telah dikirim ke Qatar,” kata Jurubicara Iran Air, Shahrokh Noushabadi, sebagaimana dilansir dari Al-Arabiya, Ahad, (11/6/2017).

“Masing-masing membawa sekitar 90 ton kargo, sementara pesawat lain akan dikirim lagi hari ini,” kata Noushabadi. “Kami akan melanjutkan pengiriman selama ada permintaan dari Qatar,” sambung dia.

Namun Noushabadi tak menyebutkan apakah pengiriman bahan makanan ini adalah murni urusan perdagangan, atau bantuan. Tiga kapal pembawa 350 ton makanan juga akan meninggalkan pelabuhan Pelabuhan Dayyer, Iran menuju Qatar. Dayyer adalah pelabuhan terdekat Iran ke Qatar. (DH/MTD)

Sumber : Al-Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here