Bantuan Arab Saudi saat Musim dingin Membelenggu Pengungsi Suriah

122
Sumber : google

Moslemtoday : Musim dingin yang menyapa wilayah bumi Syam membuat para pengungsi harus tetap bertahan di tenda-tenda pengungsian, Suhu mulai menurun secara perlahan. Dapat dipastikan, suhu minus sedang membelenggu Suriah.

Arab Saudi dalam kepedulian terhadap warga suriah telah memberikan kontribusi yang besar, termasuk di saat musim dingin seperti ini, seperti dilansir Kantor berita Arab Saudi SPA melaporkan bahwa Pusat Bantuan dan Kemanusiaan King Salman mendistribusikan bahan bakar pemanas dan tabung gas ke 9.347 pengugnsi di Suriah utara selama paruh kedua Desember lalu.

“Melalui proyek-proyek ini, Arab Saudi berupaya meringankan krisis kemanusiaan rakyat Suriah baik yang berada di dalam maupun di luar Suriah”. ungkap situs resmi tersebut, Jumat, (11/1/2019).

Bersamaan dengan itu Tim medis sukarelawan dari King Salman Humanitarian Aid and Relief memberikan perawatan bagi para pengungsi Suriah di kamp Zaatari di Yordania melalui kegiatan rekreasi, berdasarkan rencana perawatan.

Kunjungan ini datang dalam berbagai program bantuan dan kemanusiaan serta proyek-proyek yang ditawarkan oleh Arab Saudi kepada orang-orang Suriah yang mengungsi di negara mereka dan para pengungsi di negara-negara tetangga untuk mengurangi penderitaan mereka sebagai akibat dari krisis kemanusiaan yang mereka alami.

Ketika kita melihat setelah perang sipil yang pecah pada 2011 silam. saat-saat memasuki puncak musim dingin, sepanjang Desember hingga Januari, suhu akan turun drastis di antara 0°C sampai -20°C.

November tahun 2016 lalu jauh lebih parah, hujan salju dan kendaraan yang reyot memperlambat evakuasi ribuan warga sipil dari tanah Aleppo karena rezim Suriah telah menerjunkan pasukan untuk mengendalikan kota tersebut. Sementara sekitar 275.000 penduduk sipil masih terjebak di Aleppo.

Sumber : SPA Saudi Press Agency| Redaktur : Fairuz syaugi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

 

 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here